Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 0830/05 Ikuti PSPP Volume 10 Tahun 2024 Secara Virtual di Makoramil Masing-masing

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T13:56:58Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara ikuti kegiatan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluhan (PSPP) Volume 10 Tahun 2024 bagi petani melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Makoramil masing-masing, Rabu (05/06/2024).

Pemberi materi Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr.ir.H.Andi Amran Sulaiman.MP, PSPP Volume 10 Tahun 2024 ini mengusung tema “Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional” yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 05 – 07 Juni 2024 di BBPP Ketindan dan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI serta difasilitasi oleh Narasumber yang kompeten & ahli di bidangnya.

Untuk memulai kegiatan, Kepala Badan PPSDMP Bapak Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr melakukan SOFT OPENING sekaligus menyampaikan materi.

Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam hal ini Babinsa dalam peningkatan produksi padi melalui optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi di lahan sawah tadah
hujan serta pemanfaatan lahan perkebunan untuk padi gogo melalui Gerakan Antisipasi Darurat
Pangan Nasional, terangnya.
 
 Kegiatan ini tentu menjadi hal yang sangat penting dan akan sangat bermanfaat bagi para Babinsa, khususnya. Bukan tanpa alasan, melalui pelatihan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kapasitas dan keterampilan Babinsa dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang saat ini juga sedang digencarkan di wilayah binaannya masing-masing, imbuhnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini pula dirinya menekankan kepada para Babinsa untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan optimal. Serap,
pelajari dan aplikasikan demi kemajuan dan peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan demi mensejahterakan masyarakat, pungkasnya.





Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update