Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal VI Makassar Lepas 29 Calon Jama’ah Haji KBI-HU Jami'atul Bahari Tahun 1445 H/2024 M

Selasa, 07 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T06:51:51Z




 InformasiPhatas.com || Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar melepas secara resmi jama’ah calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBI-HU) Jami’atul Bahari Tahun 1445 H/2024 M, di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (8/5/2024).

Pelepasan calon jama’ah haji KBIHU Lantamal VI kloter 1 embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan doa bersama serta pengarahan.

Dalam Sambutan Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M. yang dibacakan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sarifuddin,S.Ag, mengatakan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam kelima, yang diperintahkan kepada umat Islam, wajib hukumnya bagi yang mampu dan memiliki bekal cukup untuk berhaji ke tanah suci.

Komandan Lantamal VI berharap para Jama’ah Haji KBIHU Lantamal VI dapat menjadi duta bangsa yang membanggakan. “ Jaga terus kesehatan, jaga kekompakan agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan penuh kekhusyu’an dan keta’atan serta mengikuti aturan atau tuntunan yang ada” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KBI-HU Jami’atul Bahari Lantamal VI Letkol Laut (KH/W), Hj. Murni S.Ag mengatakan calon jamaah haji yang tergabung dalam KBIHU Jami’atul Bahari Lantamal VI berjumlah 29 orang terdiri 7 orang jama’ah pria dan 22 orang jama;ah dan 3 orang Jama’ah lagi satus cadangan, urainya.

“ Jama’aah akan berangkat dari Lantamal VI ke Asrama Haji Sudiang hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 dan berangkat menuju Madinah Al Munawarah tanggal 13 Mei 2024 . Insyaallah akan kembali ke tanah air Indonesia tanggal 23 Juni 2024” ujar Ketua KBI-HU Jami’atul Bahari Lantamal VI. 







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update