Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Modung Berikan Materi Wasbang ke Siswa SDN Kolla 02

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T04:25:35Z


 InformasiPhatas.com || Bangkalan - Babinsa Koramil 0829-12/Modung Koptu Adi Wijaya memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada siswa - siswi bertempat di SDN Kolla 02 Desa Kolla, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air Kepada generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia

”menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini" ucap Koptu Adi.

Lebih lanjut Adi mengatakan, “pemberian materi Wasbang kepada murid SD yang masih usia dini dilaksanakan sembari bercanda ria agar dapat dicerna, dipahami dan dimengerti dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat, tuturnya.

Ditempat terpisah Danramil 0829-12/Modung Letda Caj Hendarnanto menambahkan, Materi yang disampaikan sebagian dari dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan dipahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun,pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya.

"Kita berharap nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna serta bermanfaat di kemudian hari," tutupnya. 





Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update