Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Kodim 0829/Bangkalan Penuhi Stok Darah Di Wilayah Kabupaten Bangkalan

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T04:32:42Z


 InformasiPhatas.com || Bangkalan - Bertempat Di Aula Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan bekerjasama dengan UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan menggelar bakti sosial donor darah untuk memenuhi stok darah di wilayah Bangkalan, Rabu (5/6/2024).

Donor darah yang diikuti oleh sekitar 90 orang anggota Kodim 0829/Bangkalan (Prajurit dan PNS) baik dari Makodim maupun Koramil jajaran tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Syamrabu Bangkalan.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd menyampaikan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan salah satu upaya Kodim 0829/Bangkalan dalam membantu pihak RSUD Syamrabu Bangkalan, karna saat ini terjadi penurunan stok darah yang sangat signifikan dimana kebutuhan stok darah tiap bulan rata - rata membutuhkan sekitar 1000 kantong darah.

“Bakti sosial donor darah yang di gelar hari ini merupakan upaya Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka memenuhi stok darah yang ada di PMI Kabupaten Bangkalan dimana saat ini stok darah donor sangat menurun di akibatkan meningkatnya penderita DBD, saya juga berharap ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah dan ini kegiatan yang sangat bagus untuk tubuh kita agar sehat dan bugar“ ungkap Dandim.

Di tempat lain, Ibu Ayu Dita sebagai ketua ruangan unit transfusi darah RSUD Syamrabu mengungkapakan rasa terimakasihnya kepada anggota Kodim 0829/Bangkalan.

 "saya sangat berterimakasih kepada Dandim 0829/Bangkalan beserta anggota dan PNS telah menggelar Bakti Sosial donor darah, ini sangat membantu kami khususnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah". Ungkap Ibu Ayu Dita. 

hasil yang diperoleh dalam Baksos donor darah Kodim 0829/Bangkalan di aula manunggal sekitar 90 orang anggota tersebut yakni terkumpul sebanyak 79 kantong darah dimana sisanya gagal donor karena terkendala oleh kesehatan yaitu tensi tidak memenuhi syarat. 






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update