Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Satuan Kodim 0817/ Gresik TA 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T04:11:29Z


 InformasiPhatas.com || Gresik - Mengasah profesionalisme Babinsa dalam kemampuan teritorial, Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan Latnister TA 2024 yang diikuti oleh anggota Babinsa Koramil Jajaran bertempat di Aula Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Selasa (4/6/2024).

Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).

Dandim 0817/Gresik Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos., selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa Latnister merupakan materi Pembinaan Teritorial (Binter) sangat perlu dimiliki prajurit sebagai Babinsa, karena tugasnya selalu berhungan dengan masyarakat yang merupakan binaan di wilayah.

"Dalam kegiatannya, Pembinaan Teritorial (Binter) meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, menyusun rencana dan laporan kegiatan Binter dan dilanjutkan kegiatan praktik. itu semua harus dimiliki oleh Babinsa secara profesional sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pokoknya."jelasnya.

"Harapannya seluruh peserta yang melaksanakan kegiatan ini tetap semangat serta sungguh-sungguh, sehingga materi yang akan diberikan nantinya bisa diserap dan dimengerti."tambahnya.

Dalam Latnister, juga diberikan latihan praktek untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan sebagai sarana aplikasi untuk memantapkan dan meningkatkan pemahaman tentang teritorial.






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update