Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Ketahanan Pangan, Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalanestrasi Mabesal Panen Sayuran Hidroponik

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T08:13:56Z


 InformasiPhatas.com || Tanjung Pinang - Bertempat di area lahan Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No.01, Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Ida Sulaiman beserta pengurus Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, melaksanakan panen tanaman hidroponik, Selasa (25/06/2024)

Kegiatan yang diawali ramah tamah dengan memanfaatkan waktu krida tersebut, diisi dengan diskusi ringan tentang cara merawat tanaman sayur mayur dan pemeliharaan ikan patin, nila dan koi. Dimulai dari tahap pengolahan lahan, pemilihan bibit, cara perawatan sampai dengan cara serta waktu yang tepat untuk 'memanen'. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan proses pemanenan secara bersama-sama.

Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Rumkital Dr. Midiyato Suratani dan Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, memiliki banyak manfaat yang dapat dihasilkan oleh kuantitas produksi yang lebih baik dari kualitas tanaman yang dihasilkan, dikarenakan dapat terhindar dari hama, penggunaan pupuk pun menjadi lebih hemat, selain daripada itu tidak kalah pentingnya adalah hemat tempat, karena tidak memerlukan lahan yang cukup luas untuk menanam tanaman. Dengan sistem pola tanam hidroponik tanaman dapat tumbuh dengan cepat, dengan demikian secara otomatis menghemat tenaga dan waktu, selain untuk dikonsumsi juga berguna menambah keindahan lingkungan sekitar.

Nampak keceriaan, semangat penuh gembira dari seluruh personel yang hadir, saat proses panen berlangsung. Hal ini menunjukkan keberhasilan dari Program Ketahanan Pangan yang digalakkan oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani untuk mengolah lahan kosong yang ada. Sekaligus memanfaatkannya untuk kesejahteraan bersama.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., menambahkan bahwa kegiatan panen ini merupakan program bersama antara Rumkital Dr. Midiyato Suratani dan Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal sebagai upaya menuju Green Hospital dan dalam rangka mendukung Pogram Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional. Harapannya, dapat menjadi contoh bagi personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani untuk melaksanakan program ketahanan pangan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update