Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Panen Raya di Perbatasan

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T03:45:57Z


 InformasiPhatas.com || NTT - Tingkatkan ketahanan pangan daerah perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. laksanakan panen padi bersama masyarakat di Desa Netemnanu, Kec. Amfoang, Kab. Kupang, Prov. NTT, Rabu (19/6/2024).

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han., menyelenggarakan kegiatan panen raya padi bersama masyarakat. Kegiatan panen padi ini menjadi momen yang disambut dengan sukacita oleh seluruh masyarakat desa. Para petani yang telah bekerja keras sejak awal musim tanam berkumpul bersama untuk memanen hasil dari tanaman padi mereka. Mereka akan berbagi cerita, tawa, dan doa bersama sambil bekerja keras memanen padi yang telah matang.

Kegiatan ini telah menjadi rencana Dansatgas sejak bulan Maret lalu, saat melaksanakan kegiatan menanam padi di Pos Oepoli Sungai. Pada saat kegiatan safari ramadhan, Dansatgas berencana akan memanen hasil yang telah ditanam bersama masyarakat sekitar dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di daerah perbatasan.

"Kegiatan panen raya ini bukan hanya sekadar aktivitas pertanian, tetapi juga merupakan cerminan dari semangat kebersamaan, gotong-royong, dan rasa syukur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat desa. Panen padi menjadi simbol keberhasilan dan harapan bagi masyarakat, serta menjadi pengingat akan pentingnya menjaga alam sebagai sumber kehidupan," Demikian disampaikan Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata. 







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update