Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa 0829-11/Konang Bersama Warga Bangun Plengsengan

Senin, 03 Juni 2024 | Juni 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T13:03:14Z


 InformasiPhatas.com || Bangkalan - Babinsa Koramil 0829-11/Konang Serda Suhartono dan Serda Iwan Nuri Y melaksanakan Karya Bhakti bersama warga membantu pembuatan plengsengan bertempat di Dsn. Pangloros Ds. Bandung Kec. Konang, Senin (03/06/2024).

Serda Suhartono dan Serda Iwan Nuri Y bersama masyarakat karya bakti bahu-membahu membangun plengsengan dan gorong-gorong ke anak sungai serta penimbunan tanah yang longsor di bawah air

Plengsengan ini berfungsi sebagai saluran air ke persawahan, juga sebagai penahan tanah agar tidak longsor terkikis air disaat hujan.

Dalam pembuatan plengsengan, pondasi dibuat sekuat mungkin, karena sesuai fungsinya sebagai penahan tanah, juga untuk menampung air yang kemudian dialirkan. 

Babinsa Koramil Konang Serda Suhartono mengungkapkan alasannya kenapa harus aktif turun ke Desa, karena hal tersebut sudah merupakan tambahan tugas kami untuk biasa membantu warga.
“Saya bersama warga membangun plengsengan ini agar segera cepat selesai, dan tentunya segera pula bermanfaat, hal ini yang bisa saya bantu mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kedepannya,” ujarnya. 







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update