Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Motivasi, Batuud Koramil 0830/04 Bubutan Mendampingi Petani Jagung

Minggu, 09 Juni 2024 | Juni 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T10:46:18Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Batuud Koramil 0830/04 Bubutan Serma Sadi mendampingi bapak Yakin selaku kelompok tani di Dukuh Sendangbulu RT 02/05 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Minggu (9/6/2024).

Dalam mendampingi petani merawat tanaman jagung, Serma Sadi memiliki langkah strategis dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani yang ada di wilayah 

Dirinya memberikan penyuluhan tentang teknik bercocok tanam yang baik dan benar mulai dari pemilihan bibit unggul, pemupukan, penanaman, serta pengendalian hama dan penyakit, sehingga dapat memaksimalkan hasil panen nantinya.

Serma Sadi menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana dalam menciptakan hubungan keakraban antara TNI dan petani serta memotivasi mereka agar lebih semangat dalam bertani.

"Kami berharap kedepannya para petani dapat terus meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah," tuturnya.

Dengan adanya kerja sama dan kolaborasi antara TNI dan petani, diharapkan pertanian di wilayah dapat menjadi sektor yang lebih produktif dan berdaya saing, pungkasnya.






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update