Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Bantu Tanam Padi di Wilayah Binaannya

Minggu, 09 Juni 2024 | Juni 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T10:48:34Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Kodim 0830/Surabaya Utara, Sertu Agus Riyanto lakukan pendampingan kelompok tani sejahtera dalam penanaman padi bertempat di Sidorejo RT. 02/RW. 01 Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal, minggu (9/6/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah Binaan.

Sertu Agus mengatakan, "Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi," ujarnya.

Di tempat Terpisah Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Mengatakan "Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di wilayah binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif," tuturnya.

Kelompok Tani Sejahtera mengatakan, pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam menanam dan merawat sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah, pungkasnya.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update