Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dansatgas Pamtas Yonkav 6 Meninjau Program Manunggal Air di Desa Mamlasi Kabupaten Kupang

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T08:54:07Z


 InformasiPhatas.com || NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata selain melaksanakan tugas menjaga patok batas negara, juga melaksanakan tugas teritorial salah satunya adalah Program Manunggal Air, Kamis (30/5/2024).

Dimana sasaran program Satgas Manunggal Air adalah Dusun Mamlasi-Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Dusun Mamlasi adalah salah satu dusun tertinggal di kabupaten Kupang dimana listrik belum ada dan akses air bersih masih sangat susah.

Warga dusun harus berjalan ke mata air Oetulen yang berjarak 1/2 km ke bawah kaki gunung. Dengan program ini warga akan dibuatkan bak penampungan utama di sabuk merah atau jalan utama perbatasan sehingga memudahkan warga dusun Mamlasi dalam mengambil air. 

Dansatgas Yonkav 6 Letkol Kav Ronald Tampubolon menyampaikan bahwa program ini bekerjasama dengan Kuali Merah Putih dalam mengatasi kesulitan air warga di perbatasan. Satgas Yonkav 6/Naga Karimata terus akan membantu kesulitan warga perbatasan terkait air bersih demi tercapainya Merdeka Air.






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update