Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Komsos Sekaligus Berikan pemahaman Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Binaan

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T08:56:12Z


 InformasiPhatas.com || Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS berikan pemahaman bahwa pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara Republik Indonesia, dan pemahanan isi dari butir-butir pancasila dan makna lambang burung Garuda kepada masyarakat Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua, Kamis (30-05-2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Wambes Sertu Giesnadzar Al Ghifari menyampaikan bahwa, dalam rangka menyambut hari lahir pancasila Kita akan memberikan pemahaman dan memperkenalkan kembali kepada masyarakat tentang nilai, makna, serta bentuk lambang burung Garuda Pancasila yang menjadi dasar dan semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Danpos Wambes memerintahkan 10 orang personil Pos Wambes DPP Serda Hamdani Untuk melaksanakan kegiatan wasbang ke Kampung Wambes dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila 1 Juni nantinya.

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi S.Hub, Int, selain mengamankan perbatasan, seluruh jajaran pos harus turut serta membina dan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air kepada Seluruh masyarakat di sekitaran pos binaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta kepada negara kita dengan memperkenalkan dan menjelaskan kembali apa nilai dan makna yang terkandung dalam Pancasila serta bagaimna bentuk dan proses perjuangan para pahlawan yang selalu siap mempertahankan negara tercinta kita ini. ujar Serda Hamdani.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi serta sambutan hangat oleh warga Kampung Wambes dalam menerima penjelasan tentang bagaimana nilai-nilai serta makna yang terkandung dalam lambang Burung Garuda Pancasila. 






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update