Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Desa Kasreman Dampingi Poktan Sumber Pangan dalam Pengairan Lahan

Kamis, 23 Mei 2024 | Mei 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T09:22:01Z


 InformasiPhatas.com || Tulungagung - Babinsa Desa Kasreman Koptu Riyadi anggota Koramil Tipe B 0807/10 Pakel melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian mengairi lahan milik anggota Kelompok Tani Sumber Pangan di Desa Kasreman Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (23/05/2024).

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan memberdayakan petani di daerah. Koptu Riyadi bersama petani memastikan pengairan lahan berjalan lancar agar tanaman padi bisa tumbuh subur dan memberikan hasil panen yang optimal.

“Pendampingan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan petani. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, hasil panen bisa meningkat dan kesejahteraan petani pun terangkat,” ujar Koptu Riyadi.

Selain kegiatan pengairan, Koptu Riyadi juga memberikan penyuluhan singkat tentang pentingnya pemeliharaan saluran irigasi agar aliran air tetap lancar. Hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko kekeringan yang sering menjadi masalah di musim kemarau.

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan para petani di Desa Kasreman bisa lebih semangat dan optimis dalam mengelola pertanian mereka. TNI, melalui Babinsa, akan terus berkomitmen untuk mendukung program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di seluruh wilayah Indonesia.






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update