Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 064/MY Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI Di Banten

Sabtu, 06 Januari 2024 | Januari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-07T07:02:13Z



 InformasiPhatas.com || Banten - Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agudtus selaku Dansatgas Pamwil VVIP memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir Joko Widodo, di Alun Alun Kota Serang. Banten, Minggu (07/01/2024).

 Apel gelar pasukan itu di mulai pada Pukul 09.00 WIB, diikuti oleh personel gabungan TNI dan Polri serta aparat terkait yang ada di wilayah Banten.

 Danrem 064/MY mengatakan, kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Provinsi Banten khususnya di Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Lebak dilaksanakan mulai tanggal 8 Januari 2024.

"Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden merupakan salah satu tugas pokok TNI sebagaimana tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai pasal 7 ayat 2 Undang-Undang RI No. 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia butir ke 7 bahwa salah satu tugas TNI adalah mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya," kata Danrem.

Lanjut Danrem dalam setiap pelaksanaan pengamanan VVIP, Korem 064/MY bersama-sama dengan Polda, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP. "Segala sesuatunya jangan dianggap sebagai kegiatan yang biasa dilaksanakan, namun jadikan sebagai hal yang baru sehingga memotivasi seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," tandas Brigjen TNI Fierman.

Dengan demikian, apel gelar pasukan sangat perlu dilakukan guna mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas Pengamanan VVIP secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

"apel gelar ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya"

Brigjen TNI Fierman berharap pelaksanaan pengamanan dapat berjalan tertib, aman dan lancar, maka seluruh personel Satgas Pam VVIP harus memahami serta menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas tanggung jawab masing-masing. Diharapkan senantiasa peka terhadap segala kemungkinan ancaman dan gangguan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk menggagalkan kesuksesan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Banten dan jangan pernah ragu dalam bertindak.

"Utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Kemudian, jaga sikap dan perilaku selama bertugas, sebab dalam pelaksanaan pengamanan tentunya akan bersentuhan dengan masyarakat," Pesan Danrem.

Diwaktu yang sama, dilaksanakan juga Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Lebak yang dipimpin langsung oleh Dandim 0603/Lebak.





Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update