Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Satgas Yonif 122/TS Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Warga

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T07:35:32Z


 InformasiPhatas.com || Jayapura - Satgas Yonif 122/TS Pos Bendungan Tami terus melakukan upaya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Binaan sekitar pos yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Pembangunan Rumah seorang warga bernama mama Ina (29) pekerjaan seorang petani di Kampung Swakarsa, Distrik Muara Tami, Papua, Rabu (03-07-2024).

Pembangunan rumah dilaksanakan selama kurung waktu 14 hari dengan melihatkan 8 orang personel pos Bendungan Tami Satgas Yonif 122/TS, adapun upaya dalam pelaksanaan pembangunan rumah dilakukan kepada kepada seorang warga atas nama Mama Ina (29) yang sebelumnya memiliki bangunan yang tidak layak huni sehingga atas inisiatif tersebut Pos Bendungan Tami Satgas Yonif 122/TS melakukan pembangunan rumah layak huni.

Dipimpin langsung oleh Danpos Bendungan Tami Letda Inf Brinton Sinaga dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut awal mula pada saat Pos kami melaksanakan kunjungan kerumah-rumah warga binaan pos, dan didapati ada salah satu rumah yang tidak layak huni, kemudian atas inisiatif kami bersama rekan rekan prajurit lainnya, kami izin serta merencenakan dan mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan pembangunan rumah layak huni untuk Mama Ina (29) warga asli kampung swakarsa Distrik Muara tami, Jayapura.

Dalam pelaksanaan pembangunan rumah alhamdulilah berjalan dengan lancar, mulai dari pemasangan Atap rumah, pemasangan kayu dinding dan pengecetan rumah oleh para personel Pos Bendungan Tami Satgas Yonif 122/TS sehinggan rumah menjadi siap dan layak untuk di huni oleh keluarga Mama Ina (29), “Ungkap Danpos Bendungan tami.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Mama ina dalam keteranganya, Mama ina mengatakan sangat Bangga dan sangat terharu karna Satgas Yonif 122/TS Pos bendungan tami sudah melakukan hal yang sangat positif dan baik kepada kami dengan membangunkan rumah layak huni sehingga kami bisa menempati bersama keluarga, harapan dan doa juga kami sertakan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi bapak bapak TNI yang sedang bertugas. “Mama ina.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Wilayah Tiap Pos, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama dari kerajaan semesta yang dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti pembangunan rumah kepada warga, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang dapat membantu dan demi tercapainya tujuan satgas hadir di wilayah Papua. 








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update