Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Posyandu Cegah Stunting, di Dampingi Langsung Oleh Babinsa 0830/04

Sabtu, 06 Juli 2024 | Juli 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T11:14:08Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Dalam upaya menekan angka stunting di wilayah, Babinsa Alun-alun Contong Koramil 0830/04 Bubutan Sertu Suwarno mendampingi Bidan Siti dan Kader Posyandu dalam kegiatan Posyandu bertempat di Balai RW 01 Sulung Kelurahan Alun Alun Contong Kecamatan Bubutan, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan ini selain mengontrol perkembangan dan kesehatan balita juga dilakukan penimbangan badan, pemberian imunisasi serta pemberian penambahan gizi bagi balita yang tercatat stunting. Melalui posyandu diharapkan dapat mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Disela kegiatan Sertu Suwarno mengatakan pendampingan yang ia lakukan untuk memastikan kelancaran serta tertibnya kegiatan. Peran serta Babinsa disini membantu petugas kesehatan untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita diwilayah.

"Di posyandu ini dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan dan tinggi badan, untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tercatat satu orang balita terkena stunting. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah secara dini balita yang terkena stunting sehingga dapat mewujudkan balita bebas stunting di wilayah.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update