Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 0830/01 Dupak Dampingi Kegiatan Posyandu, Untuk Wujudkan Balita Sehat di Wilayah Binaannya

Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-05T13:24:33Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Bertempat di Posyandu Flamboyan Jl. Rembang Selatan No.139 RT. 08 RW. 03 Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Babinsa Dupak Koramil 0830/01 Krembangan Serda Yahya bersama Serda Soim mendampingi ibu-ibu KSH (Kader Surabaya Hebat) dalam kegiatan penimbangan balita, Jum'at (5/7/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan dibantu oleh ibu Kader Surabaya Hebat bertujuan membantu serta mengontrol kesehatan Balita untuk menekan angka stunting pada balita, khususnya warga yang berdomisili di RT. 08 RW. 03 Kelurahan Dupak.

Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada warga khususnya ibu-ibu yang memiliki balita agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita secara berkala

Pada kesempatan tersebut Serda Yahya menuturkan bahwa pelaksanaan penimbangan Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan bebas stunting.

"Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi warga khususnya bagi ibu dan balita, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya," tuturnya.

"Kami akan rutin mendampingi kegiatan seperti ini, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan warga binaan," imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah kegiatan, sangat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini. Ia juga menghimbau kepada para orang tua balita untuk rutin memeriksakan balitanya pada kesempatan seperti ini.








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update