Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa 0817/08 Cerme Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-08T09:06:46Z


 InformasiPhatas.com || Gresik - Monitoring wilayah dalam kegiatan masyarakat binaan, Kopka Budi Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Dooro, Kecamatan Cerme, Sabtu (7/6/2024).

Posyandu dibentuk dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dasar, terutama Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), imunisasi dan gizi kepada masyarakat di wilayah setempat. Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan dibantu oleh kader Posyandu.

Adapun dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan kali ini, melakukan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan Balita, pemberian Imunisasi dan vitamin, serta asupan makanan tambahan serta pengecekan kesehatan ibu hamil.

Saat dilokasi mendampingi kegiatan, Babinsa Kopka Budi mengatakan bahwa hadirnya Babinsa pada setiap kegiatan masyarakat bertujuan untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaannya.

"Kegiatan pendampingan merupakan wujud kepedulian dalam mendukung kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan sehingga bersinergi untuk wujudkan masyarakat sehat di wilayah."ungkapnya.

"Apabila kegiatan Posyandu dilakukan dengan baik, maka upaya pemenuhan dasar pertumbuhan anak di wilayah akan baik pula. Untuk itu perlunya kerjasama semua pihak agar kegiatannya terlaksana dengan baik," pungkas Babinsa.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update