Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif 122/TS Bersama Warga Laksanakan Karya Bhakti Bangun Masjid di Perbatasan Papua

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T04:55:05Z


 InformasiPhatas.com || Keerom - Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tercermin dengan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Yamara bersama warga Kampung Yanemyo dengan melaksanakan karya bhakti membangun Masjid Nurrahman di Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua (09-06-2024).

Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi beragama. 

Danpos mengungkapkan Kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan Masjid Nurrahman yang ada Kampung Yanemyo ini, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah untuk meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat, ungkapnya.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos. 

Sementara itu, Muchtar (52) Ketua Panitia pembangunan masjid Nurrahman mengungkapkan mewakili panitia dan masyarakat Kampung Yanemyo sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 122/TS dari Pos Yamara. Disela-sela tugas utamanya, personel TNI masih berkenan membantu proses pembangunan Masjid Nurrahman bersama-sama dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Ian mesas ondo api KAmpung Yanemyo, Personil Pos Yamara Satgas Yonif 122/TS, Perwakilan Gereja-gereja Kampung Yanemyo dan juga jamaah masjid Nurrahman.






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update