Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Laksanakan Ibadah Shalat Ied Serta Bantu Pemotongan Qurban

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T12:19:24Z


 InformasiPhatas.com || Jayapura - Kebersamaan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kout bersama masyarakat terlihat dengan merayakan hari Raya Idul Adha secara bersama sama yang bertempat di Masjid Al-Hijrah, Skouw Batas Negara RI-PNG Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (17/06/2024).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Kapten Inf Adi Prayogo Wicaksono, S.S.T.Han dalam keterangannya, Sholat Idul Adha 1445 H adalah momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia demikian juga di Indonesia khususnya di Papua Kali ini Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS bersama warga masyarakat perbatasan RI – PNG melaksanakan Sholat Idul Adha di Skouw Batas Negara RI-PNG.

Pada momen pelaksanaan ibadah tersebut, shalat bersama dilaksanakan bersama warga di masjid Al-Hijrah Skouw, yang bertindak sebagai Khotib pada shalat ied tersebut adalah Ustad Taufiqurrahman Jalal, S.Hum serta turut hadir jamaah Masjid Al-Hijrah, personel Satgas yang beragama Muslim, warga dari Koya dan warga masyarakat dari sekitaran Skouw.

Tak ketinggalan juga, masyarakat jamaah yang hadir cukup antusias untuk mengikuti shalat berjamaah, Ustad Taufiqurrahman Jalal, S.Hum dalam khotbahnya menyampaikan bahwasannya setiap umat yang telah berkorban untuk agama sekecil apapun Allah SWT tidak akan sia-siakan pengorbanannya.

Lanjut diungkapkan Ustad Taufiqurahman Jalal, S.Hum bahwa dalam merayakan Idul Adha tahun ini kami berterima kasih kepada Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS adalah luar biasa tidak hanya menyiapkan tempat sholat untuk bersama-sama jamaah, namun juga ikut Memotong daging qurban dan dibagikan ke masyarakat Skouw Sae. 

Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha diakhiri dengan bersalam-salaman dan pemotongan hewan kurban 4 ekor sapi di pekarangan Masjid Al-Hijrah yang kemudian dibagikan oleh panitia kepada masyarakat di sekitar masjid.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update