Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendampingan Babinsa 0830/01 Krembangan Dalam Perawatan Tanaman Jagung Agar Produksi Maksimal

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T10:01:45Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Mendukung kegiatan ketahanan pangan di wilayah, Serma Ridho Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan turun ke sawah mendampingi petani dalam perawatan tanaman jagung milik Bapak Nurpai (55 Th) yang merupakan kelompok tani setempat, Bertempat di Merjosari RW 03 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal, Kamis (6/6/2024).

Serma Ridho mengatakan, pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian babinsa kepada petani, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, Babinsa akan turun langsung ke sawah guna membantu petani untuk mewujudkan hasil produksi yang maksimal dalam ketahanan pangan di wilayah, ujarnya.

Pada pelaksanaannya, Babinsa bersama petani melakukan perawatan tanaman jagung meliputi tentang pengairan yang cukup, pemupukan, pembersihan rumput dan pembersihan daun-daun jagung yang sudah mengering sehingga dapat menghasilkan buah yang bagus.

Lanjutnya, kehadiran Babinsa merupakan salah satu bentuk sukungan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah, diharapkan melalui pendampingan ini nantinya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini petani yang ada diwilayah,” pungkasnya.

Terkait kegiatan tersebut, selaku pemilik lahan Bapak Nurpai sangat menyambut baik pendampingan yang diberikan babinsa kepada petani.

Menurutnya, dengan adanya pendampingan dapat membantu petani jagung khususnya untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani hingga mencapai hasil yang maksimal.

“Pendampingan Babinsa sangatlah membantu, permasalahan terkait dengan pertanian dapat terselesaikan,” ungkapnya.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update