Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koramil 0829-11/Konang Tanam Pohon Keras Demi Cegah Longsor

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T10:04:29Z


 InformasiPhatas.com || Bangkalan - Anggota Koramil 0829-11/Konang, Serka Kuslaili, Serda Iwan Nuri Y dan Serda Suhartono bersama dengan Poktan Batu Kelompang Dusun Nigik serta Mantri Tani Kecamatan Konang melaksanakan kegiatan Penghijauan/Tanaman Keras (Mahoni, Mimba dan Akasia) di sepanjang Bantalan Anak Sungai Nigik bertempat di Dusun Nigik Desa Konang Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan penghijauan oleh Anggota Koramil Konang bersama warga ini dilaksanakan di sepanjang Bantalan Anak Sungai Nigik bertujuan untuk mencegah dan menghindari tanah longsor.

Hal ini menunjukkan kesadaran bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi risiko bencana alam, khususnya longsor, yang dapat terjadi kapan dan dimana saja.

Babinsa Konang Serka Kuslaili mengatakan, “kami memberikan arahan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan penghijauan.

“Pohon-pohon ini kita bibit sendiri dan selanjutnya kita ajak warga untuk tanam bersama agar memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga bahwa penghijauan bukan hanya sebagai upaya pencegahan longsor, tetapi juga sebagai kontribusi positif terhadap ekosistem dan keseimbangan alam’. Ujar Kuslaili

Ketua Poktan Batu Kelompang Dusun Nigik Moh. Hayat, mengapresiasi inisiatif dari anggota Koramil Konang. Ia menyatakan bahwa kegiatan penghijauan ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayahnya. Selain itu, Hayat berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan, Ucap Kapoktan.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update