Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum TP PKK Puji Kreatifitas Kader & Dorong Penanganan Stunting di Klungkung

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T12:56:51Z


 InformasiPhatas.com || Klungkung - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian meminta para kader untuk menjalankan seluruh program PKK khususnya penanganan stunting guna membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di tempat masing-masing, Selasa 11/06/2024.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klungkung, Bali, Senin, Tri Karnavian mengatakan program strategis PKK antara lain peningkatan SDM dengan menurunkan stunting, menjadikan masyarakat yang kuat dan sehat dalam menghadapi persaingan seluruh bangsa di dunia, dan juga menyukseskan program Keluarga Berencana.
 
Ia meminta Kader PKK memprioritaskan untuk penyiapan generasi muda, anak dan ibu hamil yang sehat yang terpenuhi segala gizi dan nutrisinya.

"Saya mengapresiasi TP PKK Kabupaten Klungkung atas beberapa program yang sudah dijalankan di antaranya dalam mensosialisasikan program gemar makan ikan (gemarikan) yang berdampak pada penurunan angka stunting. Upaya ini sangat luar biasa semoga bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan ke depan," kata Tri Tito di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung.
 
Setelah agenda kunjungan kerja, kegiatan dilanjutkan di kebun hatinya PKK di TOSS Center Kusamba sembari melakukan penanaman pohon cabai, panen jagung dan terong.
 
Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PKK Pusat Tri Karnavian yang telah memilih Kabupaten Klungkung sebagai lokasi kunker.
 
Dia mengatakan PKK merupakan gerakan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari unit terkecil yakni keluarga.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update