Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Idul Adha di Rumkital Dr. Midiyato Suratani Kebahagiaan Berbagi di Tengah Pelayanan Kesehatan

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T12:32:43Z


 InformasiPhatas.com || Tanjung Pinang - Suasana khidmat dan penuh kebahagiaan menyelimuti Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Di tengah kesibukan memberikan pelayanan kesehatan, Rumkital Dr. Midiyato Suratani menyelenggarakan Shalat Idul Adha berjamaah dan penyembelihan hewan kurban, menebarkan semangat berbagi dan kepedulian di hari raya, Senin (17/06/2024)

Shalat Idul Adha yang dilaksanakan di halaman parkir Poliklinik Rumkital Dr. Midiyato Suratani tersebut diikuti oleh seluruh personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani beserta keluarganya. Gema takbir dan lantunan ayat suci Al-Quran yang merdu menyertai khusyuknya para jamaah dalam menjalankan ibadah. Pada kesempatan ini, Ustadz Amrie Poerbha Yogya Sayektie, S.Pd.I., CT., yang bertindak sebagai imam sekaligus khotib menyampaikan bahwa pada hari yang mulia ini kita berkurban sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar.

"Nabi Ibrahim yang mendapat gelar Ayah Para Nabi, juga selalu berdakwah untuk mengajak menyembah Allah, pelajaran pertama adalah perjuangkanlah kebenaran walaupun banyak yang menentang, pelajaran kedua adalah kita dapat mencontoh ketakwaan, kesabaran dan keikhlasan keluarga Nabi Ibrahim. Jagalah keluarga kita dan jangan sampai anak-anak kita menjadi generasi yang lemah mari kita sempurnakan doa-doa dihari yang mulia ini", tutur beliau.

Usai shalat, suasana berubah menjadi lebih meriah dengan prosesi penyembelihan hewan kurban, berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dalam sambutannya, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., menyampaikan ucapan syukur atas rahmat Allah SWT., kita semua bisa melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah di Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

"Puji syukur kepada Allah SWT., kita telah melaksanakan shalat Idul Adha, dan selanjutnya adalah kita akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang perlu digaris bawahi disini seperti yang penceramah sampaikan tadi bahwa kita harus meneladani apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim. Semoga apa yang sudah kita laksanakan pada hari ini menjadi ladang amal ibadah kita semua", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Rumkital Dr. Midiyato Suratani bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Di tengah kesibukan memberikan pelayanan kesehatan, Rumkital Dr. Midiyato Suratani tetap mengutamakan nilai-nilai luhur seperti kebersamaan, kepedulian dan semangat berbagi.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update