Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 0817/11 Duduk Sampeyan Ikut Memantau Kesehatan Calon Hewan Qurban di Wilayah Binaan

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T08:43:04Z



 InformasiPhatas.com || Gresik - Bersama Dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Gresik, Serda Samsul Roji Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan melaksanakan pemantauan hewan qurban yang dijual oleh masyarakat di wilayah Desa Petis Benem, Kecamatan Duduksampeyan, Rabu (12/6/2024).

Mendekati hari raya Qurban permintaan hewan ternak sapi maupun kambing akan mulai meningkat. Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang berkurban, dilaksanakan kegiatan pemantauan dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan hewan qurban dan layak yang dijual oleh masyarakat.

Pada pelaksanaannya, pengecekan kesehatan hewan dimulai dari kondisi kesehatan dan pemberian vaksinasi serta suntikan vitamin.

"Kegiatan ini adalah untuk memantau dan memastikan hewan ternak dalam kondisi sehat dan layak untuk qurban, sehingga juga sesuai dengan syariat Islam."ucap Babinsa Serda Samsul saat mendampingi dalam kegiatan pemantauan hewan qurban.

Kegiatan pemantauan terhadap hewan ternak akan terus dilakukan oleh Babinsa bekerjasama dengan Dinas terkait selama menjelang hari Raya Idul Adha Tahun 2024.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update