Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 0817/09 Balongpanggang Ikut Mendampingi Pemantauan Kesehatan Hewan Menjelang Qurban

Jumat, 07 Juni 2024 | Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T07:18:51Z


 InformasiPhatas.com || Gresik - Menjelang hari raya Idul Adha atau Qurban, memastikan kesehatan calon hewan kurban plus layak atau tidaknya dijual, Serda Sukoco Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama dengan Dinas Kesehatan Hewan melaksanakan pemantauan terhadap hewan qurban di pasar hewan Kecamatan Balongpanggang yang dijual bebas di masyarakat, Jumat (7/6/2024).

Disela-sela kegiatan, Babinsa Serda Sukoco mengatakan bahwa pemantauan dilakukan ini bertujuan untuk memastikan hewan qurban tersebut layak dari segi kesehatan maupun syarat Islam, sehingga aman nantinya saat dikomsunsi oleh masyarakat.

”Tujuannya untuk memastikan bahwa hewan kurban yang tersedia memenuhi syarat dan tidak terindikasi penyakit,” ungkapnya.

Pemantauan dilakukan untuk melihat kondisi kesehatan hewan. Dalam pemeriksaannya yang paling disorot kemungkinan terdeteksinya hewan qurban akan penyakit ternak, mulai dari mata, hidung, bulu, hingga penyakit ternak yang membahayakan. Jika ditemukan terdapat hewan yang sakit atau ada penyakit, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, kegiatan tersebut disambut baik oleh pemilik hewan. Pasalnya, hal ini menjadi penguat untuk memastikan kepada pembeli bahwa hewan yang dijual sehat dan layak.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update