Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Madiun

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T03:43:35Z


 InformasiPhatas.com || Madiun - Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Balai Kota Madiun tampak begitu meriah, Sabtu (1/6/2024). Para peserta dan tamu undangan tampak menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah yang menggambarkan keberagaman budaya bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimoin oleh Pj. Walikota Madiun Eddy Supriyanto.

Setelahnya, para peserta dan tamu undangan tampak memegang bendera merah putih dan mengibar-ngibarkannya sambil diiringi lagu-lagu perjuangan yang ditampilkan oleh Band Siswa Kota Madiun.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang hadir di sana turut mengapresiasi terhadap semaraknya kegiatan. Tak hanya semarak, tapi menurutnya juga penuh semangat.

"Pagi ini kita bisa melihat di sini begitu luar bisa, aura penuh semangat dan jiwa nasionalisme begitu terasa. Inilah yang dibutuhkan oleh bangsa ini untuk terus maju ke depannya," ujarnya.

Terkait keberagaman pakaian adat yang dikenakan, Danrem mengungkapkan, hal itu merupakan gambaran tentang Indonesia.

"Tadi bisa kita lihat, ada yang pakai pakaian adat dari Jawa, Aceh, Kalimantan, Bugis, Papua dan lainnya. Itulah Indonesia, meskipun kita berbeda-beda tetapi kita tetap satu, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebutnya.

"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini menjadi momentum untuk kita saling memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update