Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjadi Solusi di Tengah Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 623 Perbaiki Jembatan Rusak

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T10:32:46Z


 InformasiPhatas.com || Papua - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melaksanakan karya bhakti bersama warga masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Komplek Uka. Perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah pesisir Papua khususnya Kampung Tarof, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Kamis (30/05/2024).

Demikian dikatakan Wadanpos Kokoda Serka Gafar Ali jembatan penghubung ini rusak akibat konstruksi kayu sudah lapuk dimakan usia. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat,” kata Serka Gafar.

Di samping itu juga, sebagai langkah pelatihan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Yonif 623/BWU dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Karya bhakti perbaikan jembatan ini merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Pos Kokoda yang melihat jembatan tersebut sudah mulai rusak dan jembatan tersebut juga sering tergenang air apabila air dalam yang membuat kayu jembatan cepat rusak.
Dengan adanya kegiatan karya bhakti perbaikan jembatan ini diharapkan dapat membantu aktivitas warga yang sehari-harinya melewati jembatan yang sudah mulai rusak tersebut dan setelah diperbaiki sudah bisa digunakan untuk warga berlalu lalang.

Sementara Bapak Roni Tarage selaku warga yang juga ikut memperbaiki jembatan tersebut berterima kasih kepada anak TNI Pos Kokoda yang sudah peduli untuk memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan tersebut merupakan akses penghubung jalan yang sangat penting bagi warga Komplek Uka untuk mereka melakukan aktivitas sehari-hari.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update