Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Budaya Lokal, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Tas Selempang Tenun Khas NTT

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T20:23:53Z


 InformasiPhatas.com || NTT - Tingkatkan kecintaan akan budaya di perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. berikan tas selempang tenun khas NTT kepada seluruh anggota mako satgas yang ada di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT, Selasa (21/5/2024).

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta terhadap adat dan istiadat di wilayah penugasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata memberikan tas selempang tenun adat khas Nusa Tenggara Timur kepada anggota mako satgas. Tas adat juga dapat menjadi simbol identitas dan kebanggaan bagi anggota Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Dengan menggunakan tas adat, anggota TNI dapat merasa lebih terhubung dengan akar budaya Indonesia yang kaya dan beragam.

Sebagai Simbolis, pemberian tas adat ini diwakilkan oleh Wadansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Kapten Kav Satria Dharmanugraha S.S.T.Han., S.I.P. kepada seluruh anggota mako satgas Yonkav 6/Naga Karimata.

"Tas adat merupakan salah satu bentuk warisan budaya yang memiliki makna dan filosofi yang mendalam. Pemberian tas adat ini juga bertujuan untuk melestarikan salah satu keberagaman budaya Indonesia kepada anggota satgas Yonkav 6/Naga Karimata." Demikian disampaikan Wadansatgas. 






Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update