Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Pembentukan Pengurus Wilayah Ngawi, di Hadiri Langsung Oleh Ketua KJJT

Kamis, 23 Mei 2024 | Mei 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T05:19:55Z


InformasiPhatas.com || Ngawi - Bertempat di Rumah makan Semilir, Jalan Raya Paron - Jogorogo. Sebagai tempat pertemuan rapat kordinasi dan pembentukan pengurus wilayah organisasi komunitas jurnalis Jawa timur (KJJT) kabupaten Ngawi. Dihadiri Puluhan awak media yang hadir dari daerah Mataraman Ngawi, Madiun dan Magetan, Jumat 24/05/2024.

KJJT merupakan organisasi pers yang terbentuk 12 Agustus 2020 di Surabaya. Dengan alamat kantor jl Kertajaya indah timur ruko Mega galaxy XIV 16 A/9 yang kini sudah mempunyai pengurus dan anggota yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun Visi Misi dari KJJT sendiri adalah,

Melakukan pendidikan jurnalistik kepada anggota mulai dari tingkat dasar, menengah dan lanjutan.

Mempersiapkan pendidikan khusus kepada anggota untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Memberi akses dan emfasilitasi anggota yang membutuhkan untuk penyelesaian pendidikan setingkat sarjana.

Melakukan forum diskusi secara berkala dan termasuk membedah setiap masalah secara rutin dengan menghadirkan tokoh masyarakat, pakar dan ahli untuk mendapatkan solusi sekaligus untuk menambahkan wawasan anggota.

Melakukan sinergi dengan organisasi masyarakat atau organisasi sejenis dengan diantara para anggota dengan tokoh perorangan dan terutama berusaha mempererat tali silaturahmi antar wartawan diseluruh Negara Republik Indonesia (NKRI).




Selain itu KJJT bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusian:

Melakukan upaya-upaya advokasi dan pendampingan non litigasi (di luar pengadilan) kepada anggota yang bersentuhan dengan permasalahan hukum (khusus yang berhubungan dengan karya tulis) pada saat menjalankan profesi sebagai wartawan.

Memberi masukan-masukan sebagai sumbangsih pemikiran secara tertulis kepada aparat penegak hukum dan/atau Lembaga-lembaga baik Legislatif, Eksekutif maupun Yudikatif yang bertujuan membawa kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Melakukan berbagai kegiatan nyata dalam bentuk memberikan bantuan moril dan materil kepada masyarakat yang sedang membutuhkan (fakir miskin, orang terlantar, anak yatim piatu dan/atau para korban bencana alam) dengan mengajak seluruh anggota untuk perduli sesama.


Pemilihan pun dilakukan secara voting tertutup dengan menuliskan nama kandidat ketua dari tiga calon ketua wilayah KJJT Ngawi.

Suasana keakraban, kebersamaan dan persaudaraan sangat kental dalam suasana pemilihan ketua tersebut, Hinga muncul nama ketua pengurus baru yaitu Siswo Handoyo sebagai nahkoda baru ketua wilayah KJJT Kabupaten Ngawi.


"Marilah rekan-rekan kita bersatu, jangan mudah di pecah belah oleh oknum yang punya kepentingan pribadi, tanpa rekan-rekan semua saya bukan siapa-siapa. Saya akan menjalankan amanah ini secara maksimal sesuai harapan dan keinginan kita bersama dalam menjaga profesi kita sebagai jurnalis. KJJT Ngawi terbuka untuk para jurnalis yang ingin bergabung. Karena organisasi wartawan seperti KJJT, sangatlah diperlukan. Selain kita bisa belajar bersama dari para dosen dan para jurnalis senior. Dalam naungan organisasi KJJT, kita mendapatkan kesempatan belajar sebagai jurnalis, juga akan mendapatkan perlindungan hukum bagi seluruh anggotanya," Tutur Siswo Handoyo sebagai ketua terpilih.


Ditempat yang sama, Slamet Maulana selaku Ketua Umum KJJT, sangat mengapresiasi atas terbentuknya KJJT wilayah Ngawi, dan berpesan untuk selalu belajar dan menjaga kekompakan.

"seorang pemimpin tidak akan meninggalkan anggotanya. Regenerasi dalam profesi ini semakin tumbuh pesat, menyandang sebagai kontrol sosial dan itu hampir luput dari perhatian, jangan pernah ada kata-kata wartawan bodrek, wartawan Polsek dan lain lain untuk saling serang dan menjatuhkan, selama dia mempunyai kartu Pers yang dikeluarkan oleh media berbadan hukum mereka adalah wartawan. Selamat untuk ketua terpilih beserta pengurusnya, semoga bisa menjadi bapak yang bisa melindungi mengayomi anggotanya untuk menjadi lebih baik dan profesional dalam kejurnalistikan," Pungkasnya.





Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update