Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Pamtas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Laksanakan Toki Tambor Keliling Kampung

Rabu, 03 Januari 2024 | Januari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T04:56:48Z



 InformasiPhatas.com || Jayapura - Wujudkan keharmonisan dan kekeluargaan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 122/TS bersama masyarakat Kampung Mosso melaksanakan Toki Tambor ataupun biasa disebut bersalam-salaman antar masyarakat untuk menyambut Tahun baru dan terjalinnya keharmonisan dalam bermasyarakat di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (04/01/2024). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh pemuka agama Kp. Mosso dan para pejabat dikampung mosso, Toki Tambor dilaksanakan dari satu rumah ke rumah yang lainnya, nyanyian dan tarian yang begitu elok membuat suasana toki Tambor semakin hikmat sehingga membuat beberapa masyarakat menangis akan kedatangan masyarakat untuk bersalam - salaman di rumahnya. 

Tak hanya rumah saja, Pos-pos Satgas pun jadi tempat tujuan Toki Tambor oleh masyarakat Kampung Mosso, sebagai bentuk persaudaraan dan kekeluargaan antara masyarakat dan personel Satgas Yonif 122/TS, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis pada rilis tertulisnya.

"Kegiatan Toki Tambor ini dilaksanakan dari dari kampung mosso dan singgah di pos - pos Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dengan berjalan kaki bersama-sama hingga 20Km jauhnya" Ucap Danpos. 

Disamping itu, bapak rumere (pendeta Kp. Mosso) menerangkan bahwa Toki Tambor kami laksanakan dari Kampung Lama mosso sampai dengan Pos Kout( komando utama) Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di perbatasan RI-PNG. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta terjalinnya keharmonisan antara Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti beserta masyarakat Kp. Mosso.





Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update