Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelajari Beragam Budaya Di Perbatasan, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pelajari Kekayaan Budaya Indonesia

Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-05T05:38:57Z


 InformasiPhatas.com || NTT - Ikuti Tradisi Adat, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Kunjungan ke salah satu Rumah Masyarakat yang sedang membuat Kain adat dengan cara Tradisional yang ada di Desa Aplal, Kec. Mutis, Kab.TTU, Prov NTT, Jum'at (5/1/2024).

Pembuatan kain adat merupakan Harta dan warisan budaya yang penting bagi masyarakat perbatasan. Kain adat tidak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi, tetapi juga mencerminkan identitas dan sejarah suatu daerah. Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata ikut pelajari dan Melestarikan budaya Lokal yang ada di wilayah perbatasan. Pembuatan kain adat juga merupakan potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

Bapak Dominikus pemiliki rumah tersebut mengatakan " Bapak TNI ikut mengunjungi salah satu Tulang punggung yang ada di Desa ini, kami selama ini menggantungkan hidup kami dengan menjual Kain tenun hasil Produksi kami di Kota. Namun Bapak TNI perkenalkan kami cara pemasaran secara Daring yang adapat memperluas Pemasaran diluar, Terimakasih bapak TNI"




Editor. Kancil 
×
Berita Terbaru Update