Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Danrem 031/WB, Taruna Akmil 2023 Ikut Atasi Kesulitan Korban Banjir di Kampar

Sabtu, 30 Desember 2023 | Desember 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T18:00:08Z
 InformasiPhatas.com || Medan - Meski sedang cuti, sejumlah Taruna Akademi Militer (Akmil) 2023 asal Provinsi Riau ikut turun bersama Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, SAP, ke lokasi banjir di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu siang (30/12/2023).


Dengan perahu, para Taruna Akmil itu menyusuri lokasi banjir. Mereka juga tak ragu mengulurkan tangan membantu proses evakuasi. Bahkan mereka juga ikut membagikan sembako kepada ratusan warga yang terdampak bencana. 


"Tak kurang 150 paket sembako yang dibagikan para Taruna Akmil itu saat menyusuri lokasi banjir bersama Danrem 031/WB," sebut Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, memberi keterangan pers di Media Center Kodam I/BB, Jl Rotan, Medan Petisah, Sabtu malam. 


Kehadiran Taruna Akmil ini sedikit banyak mengurai beban psikologis yang dialami para korban bencana. 


Soalnya, banjir di wilayah ini sudah kerap terjadi dan berulang setiap tahun, namun baru kali ini mendapat perhatian besar dari TNI AD khususnya Taruna Akmil yang hadir bersama Danrem 031/WB.


"Kepedulian Taruna Akmil dalam membantu warga korban banjir, merupakan implementasi TNI AD hadir mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, disamping sebagai sarana praktik dari teori pelajaran Pembinaan Teritorial (Binter) yang diperoleh di kelas selama masa pendidikan," terang Kapendam. 


Karya Bakti TNI


Saat meninjau lokasi banjir bersama Taruna Akmil, Danrem 031/WB merencanakan untuk menggelar program Karya Bakti TNI di Desa Buluh Cina pada tahun depan. 


Karya Bakti TNI itu nantinya akan menyasar pembangunan kiri-kanan badan menuju Desa Buluh Cina. 


"Danrem menjelaskan akan meninggikan badan jalan yang ada, dan rencananya Karya Bakti akan digelar pada April 2024," jelas Kolonel Rico. 


Terkait rencana ini, warga masyarakat di Desa Buluh Cina diharapkan ikut berpartisipasi dalam gotong royong bersama Prajurit, sehingga banjir akibat luapan sungai tidak lagi menyerang ke pemukiman penduduk. 


Turut hadir mendampingi Danrem dan Taruna Akmil, di antaranya para PJU Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB, Danramil 06/Siak Hulu, serta anggota Polri dan tokoh adat bersama Ninik Mamak.




Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update