Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa 0817/10 Benjeng Bantu Pemasangan Pompa Air Pemanfaatan Untuk Lahan Pertanian

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T06:18:42Z



 InformasiPhatas.com || Gresik - Melaksanakan pendampingan pada kegiatan program pompanisasi, Sertu Untung Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) melaksanakan pemasangan pompa air pemanfaatan untuk mengairi lahan pertanian di Desa Bulurejo, Kec. Benjeng, Kab. Gresik, Kamis (11/7/2024).

Program Pompanisasi terus digalakkan di wilayah khususnya di lahan persawahan tadah hujan. Program ini dirancang untuk meningkatkan indeks pertanaman (IP) yang selama ini berpotensi besar.

Saat di lokasi, Babinsa Sertu untung mengatakan bahwa Babinsa akan selalu aktif untuk membantu petani dalam peningkatan produksi pertanian di wilayah binaan. Bersama dengan instansi terkait, turun langsung ke lapangan melaksanakan program pompanisasi untuk wujudkan ketahanan pangan dengan peningkatan hasil produksi pertanian.

"Program pompanisasi Ini merupakan solusi bagi petani, yang awalnya berpotensi gagal panen karena kendala kurangnya pengairan, dengan adanya program pompanisasi menjadi solusi lahan sawah milik petani tidak akan kekeringan."kata Babinsa Sertu Untung.

"Harapannya dengan dukungan semua pihak, program ini bisa sukses sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan juga kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan."imbuhnya.

Sementara itu Bapak Sriyono Koordinator Dinas Pertanian Kec. Benjeng yang ikut turun langsung di lapangan juga menyampaikan akan terus mendampingi petani agar dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Kami akan terus bersinergi bersama Babinsa maupun masyarakat petani untuk wujudkan swasembada pangan di wilayah khususnya di Kecamatan Benjeng", ujarnya.








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update