Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0829-09 Blega Dampingi Posyandu Integrasi Layanan Primer Di Desa Lomaer

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T08:11:56Z


 InformasiPhatas.com || Bangkalan - Babinsa Koramil 0829-09/Blega Serda Syaiful Bachri mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Blega dalam kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) yang diselenggarakan di Posyandu Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Senin (08/07/2024).

Hadir dalam kegiatan, Camat Blega Muhammad Komari, Kapus Blega Siti Safitri Mulita, Kades lomaer bapak Saiful beserta perangkat, Anggota Polsek Blega dan Peserta Posyandu Desa Lomaer. 

Kegiatan Posyandu ILP ini meliputi pelayanan Posyandu Balita, Posyandu Remaja, dan Posyandu Lansia. Tujuan dari imunisasi untuk memberikan perlindungan secara luas terhadap penyakit menular yang dapat dicegah melalui vaksinasi. 

Posyandu ILP merupakan upaya penting dalam menyelenggarakan sistem pelayanan kesehatan yang partisipatif dan berkelanjutan. Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan ini mencakup imunisasi, edukasi gizi masyarakat, serta berbagai layanan kesehatan lainnya.

Serda Syaiful Bachri dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada para orang tua untuk memastikan anak-anak balita mereka mendapatkan imunisasi.

“Imunisasi secara keseluruhan bertujuan untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin, serta mendukung upaya pencegahan penyakit menular di masyarakat.,” ujar Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai pendamping, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat desa. Serda Saiful Bachri berharap bahwa dengan adanya Posyandu ILP ini, masyarakat Desa Lomaer dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Pada kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam berbagai layanan yang disediakan. Dukungan dan kolaborasi antara Babinsa, petugas kesehatan, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dari kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer ini.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, dan masyarakat Desa Lomaer dapat menikmati hidup yang lebih sehat dan sejahtera.








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update