Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 0830/02 Ampel Bersama Dinas Kesehatan Periksa Kelayakan Hewan Qurban

Senin, 10 Juni 2024 | Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T09:52:30Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, atau biasa disebut juga dengan Hari Raya Qurban, Babinsa Ampel Koramil 0830/02 Semampir Sertu Imam dan Serda Eby ikut melaksanakan pengecekan hewan qurban dengan petugas dinas kesehatan dan Satpol PP yang berlokasi di Jalan Danakarya Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir, Senin (10/6/2024).

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan hewan qurban ini bertujuan untuk memastikan hewan ternak yang dijual benar-benar layak dan memenuhi syarat menjadi hewan qurban.

Sertu Imam mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk juga sebagai langkah pengawasan penyakit pada hewan.

"Kami melakukan pengecekan dan pemeriksaan hewan ini, supaya nantinya hewan ternak yang diperjual belikan oleh warga benar-benar layak untuk dijadikan qurban" terangnya.

"Dari hasil pengawasan langsung, untuk hewan qurban yang diperjual belikan di wilayah Ampel semua dalam kondisi sehat," imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak berqurban agar berhati-hati dalam membeli hewan kurban. Dan untuk para penjual agar selalu memperhatikan kesehatan hewan yang dijual agar memenuhi syarat.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap supaya masyarakat bisa lebih waspada dalam memilih hewan qurban dan memastikan benar-benar dalam kondisi sehat, pesannya.







Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update