Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Hujan dan Sarang Nyamuk, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit

Jumat, 21 Juni 2024 | Juni 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T11:57:37Z


 InformasiPhatas.com || Surabaya - Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto bersama warga RW 3 Karang Tembok Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran Parit di sekitar pemukiman warga, Jum'at (21/6/2024).

Sasaran Kerja bakti kali ini ialah membersihkan tumpukan sampah dan lumpur yang mengendap didalam Parit, yang dikhawatirkan dapat menghambat saluran air, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat dan tergenang beresiko terjadi banjir ketika memasuki musim hujan.

Saat dilokasi Koptu M. Ismanto mengatakan, kegiatan kerja bakti kali ini kita membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap didalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air guna mengantisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba, terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tumpukan sampah dan endapan lumpur didalam parit harus segera kita bersihkan. Karena apabila endapan lumpur di biarkan, saluran air tidak lancar, dikhawatirkan jika terjadi hujan deras dapat menyebabkan banjir dan menjadi sarang nyamuk, yang pastinya masyarakat akan mengalami kesusahan” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Joko salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu membersihkan saluran parit yang ada di tempatnya. Semoga dengan terlaksananya Kerja bakti ini, semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan, Tandasnya.








Editor. Kancil
×
Berita Terbaru Update